KH. ANWAR ZAHID BERI TIPS BAHAGIA BERUMAH TANGGA

Kertosari - Ustad kondang KH. Anwar Zahid memberikan tips bahagia berumah tangga pada kesempatan tausiahnya yang diberi judul acara " Ngaji Bareng KH. Anwar Zahid" dalam rangka Walimatul Urusy Ongky dan Vidiya di dusun Kebonan Desa Kertosari pada Rabu, 26 Februari 2020 mulai pukul 10 pagi sampai selesai.
                                                                                           Foto : Dok. Kim Desa Kertosari

Ustad mengatakan untuk berumah tangga yang Sakinah Mawadah dan Warohmah "harus jembar (luas) rumahnya". Luas bukanlah rumah yang besar tetapi yang dimaksudkan adalah semua anggota keluarga yang ada di rumah itu harus rukun dan menyayangi. Jika anggota keluarga tidak rukun maka rumah tersebut akan terasa sempit sedangkan bagi anggota keluarga yang rukun rumah ukuran kecilpun akan terasa luas.
Foto : Dok. Kim Desa Kertosari

Tips berikutnya "Baguskan di dalam jangan hanya bagus luarnya saja". Seringnya istri/suami jika mau bepergian, kumpulan atau pergi ke hajatan mereka memakai pakaian yg terbaiknya tapi di dalam rumah berpakaian seadanya begitupun dengan hal lain, maka baguskanlah yang di dalam juga.

Tips selanjutnya "Pakailah bahasa yang santun" bahasa jawi alus, panggil nama pasangan dengan panggilan termesra, dan seringlah memuji pasangan.

Ustad Anwar juga berpesan untuk saling menutup kejelekan/keburukan pasangan. Hal ini juga berlaku untuk hidup bertetangga dan bermasyarakat. Kabarkanlah kebaikan dan saling tutupi keburukan maka berumah tangga dan bermasyarakat akan menjadi rukun, damai dan bahagia.
Foto : Dok. Kim Desa Kertosari

Turut hadir juga Forkopinda Pasrujambe Kepala Desa, Camat, Kapolsek, Koramil, KUA dan tokoh masyarakat. Pengajian dalam rangka Walimatul Urusy ini dihadiri kurang lebih 1.000 warga masyarakat Kertosari dan sekitar.


(Kim-DesaKertosari)