WARGA DESA KERTOSARI LESTARIKAN GOTONG-ROYONG MELALUI KERJA BAKTI WUJUD DARI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

Kertosari - Jum'at, 21 Februari 2020 warga Kertosari saling gotong-royong melakukan kerja bakti sebagai wujud dari Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Di Pagi hari warga beramai-ramai membersihkan pinggiran-pinggiran jalan yang smakin tertutup oleh rumput dan membersihkan saluran irigasi jalan. 
Foto : Dok. Kim Desa Kertosari 

Kepala Desa Kertosari H. Bambang Wignyo mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar tercipta lingkungan yang bersih sehingga masyarakat menjadi sehat. Selain itu kegiatan ini juga guna untuk melestarikan kebiasaan gotong-royong masyarakat desa Kertosari. Kerja Bakti ini semoga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran irigasi jalan.
Foto : Dok. Kim Desa Kertosari 

Terima kasih kepada warga desa Kertosari yang sudah rela meluangkan waktunya untuk pergi bersama-sama bergotong-royong serempak di beberapa titik lokasi melaksanakan Kerja Bakti di peringatan HPSN ini. Meskipun di setiap hari jum'at sebelum-sebelumnya sudah melakukan kerja bakti tapi bergiliran dari dusun ke dusun, seperti hari jum'at sebelumnya khusus warga krajan bersama-sama membersihkan makam Raden Bagus Joyo Dipo ( Mbah Dipo ).
Foto : Dok. Kim Desa Kertosari 




(Kim-Desakertosari2020)